Tips Berguna Buat Karyawan Baru, Biar Cepat Akrab & Lebih Produktif!

Tips Berguna Buat Karyawan Baru, Biar Cepat Akrab & Lebih Produktif!
Buat kamu yang baru melamar kerja pasti kan ada ya rasa cemas gimana gitu?Pasti pertama yang dipikirin yaitu lingkungan pekerjaan. Kamu juga pasti bertanya pada diri kamu sendiri, �Nanti disana karyawanya baik atau tidak ya�.

Sebenernya untuk membuktikan karyawan baik atau tidaknya yaitu dengan kamu mulai bergaul dengan dia agar kamu bisa mengetahui lebih dalam tentang sifat mereka aslinya.

Pada hari-hari pertama pasti sungguh sangat senang ya, namun juga membingungkan. Senangnya karena sudah bisa berusaha untuk menghasilkan uang sendiri setelah terlunta-lunta dalam pengangguran. Selain itu, dapat bertemu dengan orang-orang yang mempunyai banyak pengalaman.

Akan tetapi, hari-hari pertama juga bisa membingungkan karena biasanya kita belum dikasih jobdesc yang bisa dikerjakan. Untuk itu laptopsiipat akan memberikan referensi yang bisa dilakukan bagi karyawan yang bersiap-siap untuk memasuki kantor barunya, selengkapnya simak berikut ini.


5 Cara Agar Bisa Akrab & Lebih Produktif dengan Rekan Kerja


1.    Belajar materi sesuai posisi yang dilamar

Belajar materi sesuai posisi yang dilamar

Sebelum memulai menjalankan jobdesc, Alangkah baiknya kamu bisa mempelajari dulu lebih dalam tentang pekerjaanmu. Misalnya sebagai teknisi, maka kita perlu paham mengenai entah itu hardware, software, dan networking, selain itu kamu juga mempelajari tentang cara mendiagnosis permasalahan ketika ada masalah pada perangkat.

Dengan begitu kamu akan mudah menjalankan jobdesc mu dengan sempurna dan yang pasti kamu tidak akan kebingungan lagi ketika kamu disuruh untuk menjalankan pekerjaan.

BACA JUGA : 4 Karakter Karyawan yang Akan Kamu Temui di Tempat Kerja Baru

 

2.    Banyak mengobrol dengan karyawan senior

interaksi di kantor

Saat karyawan senior sedang tidak sibuk dan kita sedang tidak ada jobdesc maka kamu bisa bertanya atau mengorek ilmu dan informasi entah itu seputar pekerjaan ataupun diluar pekerjaan. Kamu juga bisa mengajak mengobrol santai agar dapat mempererat hubungan dengan karyawan senior tersebut. Hal ini tentunya bakal sangat bermanfaat sekali bagi para karyawan.

BACA JUGA : 5 Tanda Kalau Kamu adalah Karyawan yang Bertanggung Jawab

 

3.    Menawarkan bantuan secara sukarela

membantu senior

Disaat kamu sedang ada waktu kosong atau tidak ada jobdesc, kamu bisa sekali-sekali menawarkan bantuan kepada karyawan senior disana. Selagi kamu bisa membantu mereka, kenapa tidak? Hal ini tentunya dapat dilakukan dari mulai hal sepele seperti membantu mengangkat barang, memberikan meja atau membelikan makanan hingga membantu seputar pekerjaan mereka.

BACA JUGA : 5 Cara Menyulap Pekerjaan Membosankan jadi Menyenangkan

 

4.    Lakukan 3 S (Senyum, Salam, Sapa)

3 S (Senyum, Salam, Sapa)

Hal ini tentunya banyak manfaatnya loh selain dapat pahala kamu juga dapat dicap kalau kamu itu baik dan sopan oleh karyawan disana. Untuk itu jangan malu untuk memberikan senyuman, salam ataupun menyapa.

Karena saat kita menjadi karyawan baru kita perlu mendapatkan teman dan keluarga yang sebanyak-banyaknya pada karyawan-karyawan kantor. Untuk itu 3 S perlu kamu terapkan agar dapat mempererat hubungan dengan rekan kerja.

BACA JUGA : 7 Tanda yang Menunjukkan Kamu Sudah Nyaman dengan Pekerjaanmu

 

5.    Jangan sampai ketiduran

tidur di kantor

Saat di kantor walaupun sedang tidak ada kerjaan sangatlah dilarang untuk tidur apalagi buat kamu karyawan baru. Hal ini tentunya akan membuat kamu dicap orang yang malas. Kamu boleh tidur tetapi disaat jam istirahat kantor yaa.

BACA JUGA : Jangan Sampai 5 Kalimat ini Terucap di Depan Bosmu!

 

Akhir Kata


Nah itu dia Tips berguna buat kamu yang baru menjadi karyawan agar bisa cepat akrab dan lebih produktif. Jadi intinya ketika kamu ingin mendapatkan banyak teman atau keluarga di kantor, maka kamu harus berbuat baik kepada karyawan lain ataupun senior.


Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat kepada kalian semua, khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya terima kasih

0 Response to "Tips Berguna Buat Karyawan Baru, Biar Cepat Akrab & Lebih Produktif!"

Post a Comment