Meski Berat, Ini 5 Keuntungan Bekerja Tidak Sesuai Passion

Unsplash/Bruce Mars
Bekerja sesuai passion itu sudah menjadi impian oleh setiap orang, karena mereka bekerja sesuai kemampuan atau hobi. Tetapi yang harus kamu tau, kamu tidak hanya bisa mengandalkan passion saja tapi kamu kamu harus berani mencoba terhadap hal-hal yang baru dan tentunya bisa membuat kamu mendapatkan pengalaman yang baru.

Meski berat untuk dijalankan, Tetapi coba deh kamu pikirin baik-baik jangan mengeluh karena itu akan membuat beban jadi tambah berat. Tetapi berusahalah untuk dinikmati dan kamu harus berpikir positif, maka mata kamu akan bisa melihat beberapa keuntungan bekerja di bidang yang tidak sesuai dengan passion kamu. Mau tau apa saja keuntungannya? Selengkapnya simak berikut ini.

5 Keuntungan Bekerja Gak Sesuai Passion



1.    Memiliki pandangan baru

Memiliki pandangan baru
Unsplash/Eddy Klaus
Tentunya ketika kamu bekerja tidak sesuai passion kamu, pasti kamu akan mendapatkan hal-hal yang baru dan tentunya kamu akan memiliki pandangan baru.

Coba deh bayangkan ketika kamu memandang segala sesuatu dari dua aspek yang berbeda yaitu passion dan pekerjaanmu tentunya kamu juga harus bisa memadukan dua aspek tersebut sehingga menjadi sesuatu yang bisa berguna dan bermanfaat.

Misalnya, passion kamu adalah mengajar, sedangkan pekerjaan kamu adalah programmer. Nah tentunya ketika dua hal tersebut kamu bisa padukan dengan baik, Maka kamu bisa mengandalkan dengan membuat aplikasi pembelajaran berbasis online. Cakep, Kan?

2.    Punya skill di luar passion

  Punya skill di luar passion
Unsplash/Allef Vinicius
Buat kamu jangan hanya mengandalkan kemampuan dari passion aja ya, coba deh kamu keluar dari zona nyaman. Dengan begitu kamu akan dapat mempunyai skill baru diluar dari passion kamu.

Jika kamu telah bekerja selama 10.00 jam di bidang yang gak sesuai dengan passion-mu, selamat! Itu tandanya kamu telah mempunyai skill expert di bidang tersebut. Dengan begitu, setidaknya kamu sudah mempunyai dua skill utama sekarang, yakni skill yang sesuai dengan passion-mu dan skill yang sesuai dengan pekerjaanmu.

3.    Dapat teman-teman yang beda dari kamu

rekan kerja
Unsplash/Rawpixel
Keuntungan yang lainnya yaitu kamu akan mendapatkan teman-teman yang berbeda karakter dan hobinya denganmu. Misalnya, kamu mempunyai passion menulis tentunya rata-rata orang yang hobi menulis pastinya sukanya menyidiri dan tidak suka dengan kebisingan.

Tapi, ketika kamu bekerja dibidang sales marketing, tentunya kantornya dipenuhi dengan teman-teman seprofesi yang bawel, cerewet, pandai berbicara, suka ribut, dll. Walaupun terkesan menggangu ketenanganmu, tapi pada nyatanya mereka akan memberikan keseruan tersendiri di hidupmu.

4.    Pandai mengatur waktu

cafe
Unsplash/Jeff Sheldon
Setelah bergelut dengan pekerjaan, tentunya kamu ingin melakukan hal yang sesuai dengan hobi dan passion-mu. Oleh karena itu, kamu akan membagi waktu yang tepat untuk pekerjaan dan passion. Alhasil, kamu pun dapat mengatur waktu dengan baik.

5.    Jadi lebih bijak

bijak
Unsplash/Priscilla Du Preez
Nanti pada akhirnya kamu akan menyadari bahwa bekerja tidak harus sesuai dengan passion. Mungkin awalnya kamu merasa marah pada diri sendiri karena tidak bisa berjuang untuk bisa bekerja sesuai passion-mu. Namun, seiring waktu berjalan nantinya kamu akan bisa menerima hal itu sebagai bagian dari kisah hidupmu. Kamu akan menjadi orang yang lebih bijak, menerima apa adanya, pandai bersyukur, dan berhenti berkeluh kesah.

Akhir Kata


Nah itu dia 5 Keuntungan Bekerja Tidak Sesuai Passion, jadi pada intinya kamu harus berani untuk mencoba terhadap hal-hal yang baru jangan hanya mengandalkan passion-mu saja. Dan pada akhirnya nanti kamu juga akan mendapatkan pengalaman yang baru juga kok hehe.



Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya terima kasih.

0 Response to "Meski Berat, Ini 5 Keuntungan Bekerja Tidak Sesuai Passion"

Post a Comment