5 Sifat Pengusaha Sukses yang Perlu Kamu Contoh dari Sekarang


PENDIRI BUKALAPAKUsaha bisa dijalankan karena niat dan kerja keras, tetapi ketika kita menjalankan usaha tersebut malas-malasan maka usaha yang akan kita jalani sia-sia.

Banyak cerita pengusaha sukses yang bisa kamu tiru sifat positifnya seperti kisah Bill Gates yang sukses membangun Microsoft serta Mark Zuckerberg yang sukses membangun media sosial terbesar yaitu facebook.

Di Indonesia juga punya loh pengusaha sukses seperti Andrew Darwis pendiri Kaskus dan Achmad Zaky dengan Bukalapak.

Semua pengusaha sukses diatas pasti memulai dari 0, namanya juga usaha pasti ada prosesnya, sekarang tinggal kitanya gimana apakah bisa kita seperti mereka diatas? Semua orang bisa melakukan asalkan kitanya selalu berusaha dan memiliki mental pengusaha seperti berikut ini.

Sifat Pengusaha Sukses yang Perlu Kamu Contoh dari Sekarang



1.    Pantang menyerah, meskipun gagal berkali-kali

pantang menyerah

Pengusaha yang sukses itu dia selalu bekerja keras dengan apa yang dia ingin kerjakan, walaupun pernah gagal jangan pernah menyerah ya. Karena orang yang mudah menyerah itu dia tidak akan pernah sukses.

Jadi buat kalian yang ingin menjadi pengusaha sukses jangan mudah menyerah ya, walaupun kamu pernah gagal. Aggaplah sebuah kegagalan itu sebagai motivasi buat kamu agar bisa menjadi lebih baik.


BACA JUGA : Kenapa Orang Sukses Selalu Menggunakan Baju yang Sama Setiap Harinya?

2.    Berani mengambil risiko untuk mengapai kesuksesan

Berani mengambil risiko untuk mengapai kesuksesan

Jangan takut dengan risiko, tapi kamu harus bisa menerima risiko yang telah kamu lakukan. Karena pengusaha yang sukses itu dia berani mengambil risiko.

Namanya juga usaha pasti memerlukan modal. Semakin besar usaha yang kamu lakukan, semakin besar juga modal yang harus kamu persiapkan. Modal itu gak sekedar uang lohh. Kamu pun perlu meluangkan banyak tenaga dan waktu dalam usahamu. Kamu juga harus bersiap untuk kehilangan semuanya. Namun begitu, kamu perlu ingat bahwa kamu akan mendapatkan banyak pengalaman.


BACA JUGA : 5 Syarat Ini Harus Dimiliki Kalau Mau Jadi Freelancer Sukses

3.    Percaya diri bahwa kamu bisa melakukannya

percaya diri

Di dunia ini tidak ada yang mustahil asalkan kita mau berusaha untuk mencari tahunya. Walaupun kamu pernah mengatakan �kayaknya mustahil deh kalau saya bisa sukses seperti Andrew Darwis�. Kalo kamu mengatakan seperti itu tandanya kamu itu tidak percaya diri.

Untuk itu yakinlah pada diri sendiri kalau kamu itu bisa, bayangin aja orang lain aja bisa kenapa kamu engga coba?.




BACA JUGA : Terapkan 7 Hal Ini, Kalau Kamu Pengen Sukses Di Usia Muda

 

4.    Punya semangat juang untuk mengubah dunia

world change

Untuk jadi pengusaha muda yang sukses, kamu harus tahu apa perubahan yang akan kamu buat. Misalnya saja kamu memulai usaha di bidang pendidikan dengan media online, Untuk itu kamu juga harus tau apa perubahan yang akan kamu berikan contohnya kamu ingin meningkatkan pendidikan dengan media online buat masyarakat sekitar yang tidak bisa sekolah tetapi bisa belajar dengan hanya mengandalkan smartphone ataupun laptop.

Usaha tersebut sangat mulia dan tentunya jika berhasil pasti akan membuahkan perubahan yang baik bagi dunia. Jadikan itu semangat untukmu terus berjuang.




BACA JUGA : Panduan Lengkap Cara Menjadi Orang Sukses dan Pintar

 

5.    Mampu beradaptasi dengan keadaan secara cepat

beradaptasi

Untuk bisa berkembang, kamu juga harus bisa berkembang dengan cepat. Misalnya kamu memulai bisnis percetakan buku kecil-kecilan. Namun, kamu tahu bahwa kebanyakan orang sekarang lebih sering mengakses di media digital seperti smartphone. Kalau kamu ingin berkembang, kamu gak bisa hanya mengandalkan buku cetak. Tapi kamu pun perlu beranjak ke buku digital. Pertimbangannya adalah banyak orang yang mulai membaca dan mencari informasi secara digital karena lebih prastis.


BACA JUGA : 5 Profesi yang Terkesan Santai, Namun Bepenghasilan Besar

 

Akhir Kata


Nah itu dia sifat-sifat pengusaha muda yang perlu ada dalam dirimu. Jadi intinya jika kamu pengen sukses kamu pun juga harus membutuhkan suatu usaha yang keras. Tanamkan baik-baik dan jangan pernah kamu lupakan. Jadi gimana sudah siap untuk memulai usahamu?

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat kepada kalian semua, khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya terima kasih

0 Response to "5 Sifat Pengusaha Sukses yang Perlu Kamu Contoh dari Sekarang"

Post a Comment