5 Aplikasi Ini Sebaiknya Jangan Pernah Diinstall Ke Smartphone

5 Aplikasi Ini Sebaiknya Jangan Pernah Diinstall Ke Smartphone
Sumber : Phonedog.com
Saat ini banyak sekali developer membangun aplikasi untuk mempromosikannya agar laris di download di Internet. Ditambah lagi dengan berkembangnya smartphone didunia pasti ini kesempatan untuk para developer menunjukkan aplikasinya.

Tapi yang harus kamu tau, ternyata ada aplikasi yang sebaiknya kamu tidak install di smartphone kalian. Tapi itu sih tergantung kepada pengguna, tapi saya sarankan agar menggunakan aplikasi yang berguna saja dan bermanfaat.

Banyak sekarang aplikasi yang merugikan seperti memakan banyak memori ataupun menguras baterai. Aplikasi itulah yang harusnya kamu hindari dan jangan pernah kamu install di smartphone kamu, Selain itu kamu juga harus berhati-hati kepada aplikasi gratis dan aplikasi dari pihak ketiga, Karena biasanya telah disisipkan malware yang tentu akan merugikan kamu.

Jikapun kalian ingin menginstall aplikasi dari pihak ketiga, sebaiknya kamu download aplikasi tersebut dari sumber terpecaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebenarnya masih banyak lagi jenis aplikasi yang tidak layak kamu install. Nah, dikali ini Laptop Si Ipat akan ulas 5 Jenis aplikasi Android yang sebaiknya kamu tidak install. Mau tau apa saja? Selengkapnya simak berikut ini.

5 Aplikasi Android Ini Sebaiknya Jangan Diinstall ke Smartphone


1.    Game-Game Gratis

 Game-Game Gratis
Sumber : winpoin.com
Walaupun kamu bisa menikmatinya dengan gratis, tapi jangan salah loh dibalik game gratis itu terdapat ribuan iklan yang siap mengganggu kamu saat bermain. Selain alasan iklan yang menjengkelkan, ada juga alesan lain yaitu dapat memakan banyak RAM dan menguras banyak baterai.

Jadi kenapa game itu diberikan gratis, karena developer mempunyai taktik buat kalian dalam mendapatkan keuntungan dari iklan serta memaksa kamu untuk melakukan pembelian untuk menghilangkan iklan.


BACA JUGA : Gokil!!, Ternyata 5 Aplikasi Aneh Ini Sangat Laris Diunduh di Playstore lohh






2.    Antivirus

apikasi antivirus
Sumber : intekno.net
Walau banyak yang tau bahwa antivirus itu bagus karena dapat membersihkan virus. Tapi yang harus kamu ternyata kehadiran antivirus di Android maupun iOS sebenarnya tidak berguna, Karena memang dalam perangkat iOS sudah dibekali sistem keamanan yang mumpuni sehingga sulit dibobol oleh berbagai virus. Udah gitu sekarang banyak aplikasi antivirus yang tersedia secara gratis tentunya itu terdapat banyak iklan serta akan memakan banyak RAM dan memori kamu.


BACA JUGA : 6 Aplikasi Android Yang Bikin Android Anda Menjadi Boros Kuota, Baterai, Dan Memori

 

3.    Flashlight

apikasi senter
Sumber : breakingnews.co.id/
Aplikasi ini memang bermanfaat untuk mengubah lampu LED flash menjadi senter yang bisa digunakan saat kondisi gelap. Beberapa tahun yang lalu aplikasi ini memang sangat berguna karena smartphone yang belum dibekali dengan kemampuan LED flash. Namun untuk smartphone masa kini sudah dibekali lampu LED flash yang multifungsi sehingga tidak perlu lagi mendownload aplikasi senter. Terlebih lagi banyak dari aplikasi senter tersebut membawa iklan-iklan yang tidak berguna, tentunya hal ini akan merugikan karena perlahan akan menguras kuota internet dan baterai kamu.





BACA JUGA : 4 Aplikasi Untuk Membantu Perencanaan Fotografer Landscape

4.    Keyboard

aplikasi keyboard
Sumber : theverge.com
Banyak dari pengguna smartphone yang senang sekali menggunakan keyboard dari pihak ketika dengan alasan tampilan yang lebih menarik dan kaya akan fitur. Namun yang harus kamu tahu sekarang banyak aplikasi pihak ketiga yang menyisipkan malware dan tentunya akan merugikan kalian sendiri. Daripada menggunakan aplikasi pihak ketiga mendingan kamu menggunakan aplikasi bawaan keyboard yang telah disediakan oleh android kalian masing-masing.

Saya pernah mendengar kalau aplikasi pihak ketiga terutama untuk aplikasi keyboard itu sering sekali mengganggu privasi dan keamanan data diri kalian karena setiap yang kamu ketik akan terekam secara otomatis, seperti password, pesan pribadi, dan lain sebagainya.



BACA JUGA : 100% Work!! Cara Memperkuat dan Meningkatkan Sinyal Android Dengan Aplikasi

 

5.    Aplikasi Loyalitas

Aplikasi Loyalitas
Image: Flickr/David Whelan. Composition: Author
Aplikasi loyalitas biasanya banyak ditawarkan oleh restoran, toko serba ada, dan lain sebagainya kepada para konsumen untuk menjadi member dengan iming iming diskon yang melimpah. Namun, nyatanya aplikasi loyalitas ini malah dapat membawa dampak buru karena kerap dimanfaatkan oleh para hacker nakal untuk mencuri berbagai data dari pelanggan seperti kartu kredit, debit, dan lain sebagainya untuk kemudian membobol rekening kamu.


BACA JUGA : 100% Berhasil! Cara Internetan Gratis Dengan Aplikasi Super VPN, HTTP Injector,  dan KPN Tunnel


Akhir Kata


Nah itu dia 5 Aplikasi yang saya sarakan untuk tidak di install di hp kalian, jadi pada intinya ini tergantung kepada pengguna, kalau memang pengguna tau mana aplikasi yang baik dan mana aplikasi yang buruk pasti akan terbebas dari hal-hal yang tidak di inginkan.




Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya terima kasih.

0 Response to "5 Aplikasi Ini Sebaiknya Jangan Pernah Diinstall Ke Smartphone"

Post a Comment