Jangan Sampai 5 Kalimat ini Terucap di Depan Bosmu!


Jangan Sampai 5 Kalimat ini Terucap di Depan Bosmu! Karena Bisa Bikin Kamu Terlihat Tidak Profesional
- Hubungan ditempat kerja itu sepatutnya harus dijaga dengan baik, entah itu sedang berinteraksi antara teman kantormu sendiri atau dengan klien. Bukan hanya itu saja, hal yang terpenting yaitu ketika kamu sedang berhubungan dengan atasanmu.


Kalimat Ini Bikin Kamu Terlihat Tidak Profesional di Depan Bosmu Lho
Jadi ketika kamu sedang berinteraksi atau berhubungan dengan atasanmu kamu juga harus bisa menjaga sikap dan juga perkataan ya, salah satunya yang saya ingin jelaskan yaitu 5 kalimat yang bisa bikin kamu terlihat tidak profesional di depan bosmu. Jangan sampai kalimat ini terucap di depan bosmu ya. untuk informasi selengkapnya bisa simak berikut ini.

 

5 Kalimat Ini Bikin Kamu Terlihat Tidak Profesional di Depan Bosmu Lho



1.    �Itu bukan pekerjaan saya�

�Itu bukan pekerjaan saya�
Disaat kamu sedang disuruh mengerjakan sesuatu yang bukan keahlian dibidangmu , lebih baik kamu tidak mengatakan kalimat ini. Karena kamu bisa terlihat tidak profesional.

Daripada kamu mengatakan hal seperti itu, apa salahnya kamu mencoba dan mempelajari terlebih dahulu ya kan? Dan juga dengan begitu, dijamin bosmu akan merasa bangga kepadamu karena kamu ingin berusaha.

BACA JUGA : Perhatikan 7 Hal Berikut Ini Sebelum Tanda Tangan Kontrak Kerja

 

2.    �Saya sangat tidak menyukainya�

Saya sangat tidak menyukainya
Kalimat yang sangat tidak pantas diucapkan di depan bos kamu. Ketika kamu tidak menyukai terhadap sesama karyawan seharusnya jangan sampai kamu lontarkan kalimat ini dihadapan bosmu. Karena meski kamu tidak menyukai rekan kerjamu, alangkah baiknya kamu bisa menahan diri dan kamu juga harus tetap profesional dengan pekerjanmu.

BACA JUGA : Segera Perbaiki! Ini loh 7 Alasan Kenapa Kamu Sulit Diterima Kerja

 

3.    �Itu bukan salah saya�

Add caption

Contoh ketika ada masalah dalam suatu pekerjaan meski bukan kamu yang memulai melakukan masalah tersebut, alangkah baiknya kamu jangan sampai mengatakan hal seperti itu ya.

Karena seseorang yang dewasa dan profesional pasti akan berusaha untuk bisa mencari solusi dan jalan keluar untuk menyelesaikan masalah tersebut, daripada harus melempar kesana kemari siapa yang salah yang ada malah masalah tidak akan bisa diselesaikan dengan baik.


BACA JUGA : 5 Aktivitas Paling Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Panggilan Kerja

 

4.    �Maaf, saya tidak begitu konsentrasi hari ini�

Maaf, saya tidak begitu konsentrasi hari ini
Ketika kamu sedang ada masalah yang mengganggu pekerjaanmu alangkah baiknya kamu bisa istirahat sejenak. Daripada kamu mengatakan hal itu pasti bos kamu berpikir bahwa kamu itu kurang profesional terhadap pekerjanmu.

BACA JUGA : 5 Profesi yang Terkesan Santai, Namun Bepenghasilan Besar

 

5.    �Maaf, saya tidak tahu�

Maaf, saya tidak tahu

Ketika kamu ditanya sesuatu oleh bosmu tentang sesuatu yang kamu tidak mengetahui jawabannya, maka alangkah baiknya kamu jangan sampai mengatakan kalimat seperti itu ya.

Daripada kamu menggunakan kalimat �maaf, saya tidak tahu�, lebih baik kamu menggunakan kalimat �maaf, saya akan mencari tahunya�.

Jadi bos kamu juga berpikir bahwa kamu itu orang yang selalu berusaha untuk memecahkan masalah.


BACA JUGA : Panduan Lengkap Cara Menjadi Orang Sukses dan Pintar

 

Akhir Kata


Nah itu dia 5 Kalimat yang membuat kamu terlihat tidak profesional di depan bosmu, jadi walaupun kamu sendiri sudah merasa dekat dengan bosmu layaknya teman, tapi alangkah baiknya kamu juga harus bersikap profesional dalam pekerjaanmu ya.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua pembaca Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya terima kasih.

0 Response to "Jangan Sampai 5 Kalimat ini Terucap di Depan Bosmu!"

Post a Comment