5 Kekuatan Hebat Superhero yang Terwujud dalam Dunia Teknologi


Kekuatan Superhero di Dunia Teknologi
� Apa yang kalian tau tentang Superhero?Mungkin kalian berfikir bahwa Superhero itu mempunyai kemampuan yang luar biasa yang direkayasa, Namun merujuk pada konsep fiksi ilmiah yang berdasarkan fakta sains. Alhasil, ternyata kekuatan superhero tersebut dapat kita temukan dalam hidupan nyata lohh.

Lalu mau tau apa saja daftar kekuatan dari superhero yang terwujud dalam dunia teknologi? Berikut Laptopsiipat akan mengulas 5 Kekuatan Hebat Superhero yang Terwujud dalam Dunia Tenologi seperti yang dilansir dari web livescience.

 

5 Kekuatan Hebat Superhero yang Terwujud dalam Dunia



1.    Merambat di dinding Ala Spider Man



Hayo disini siapa yang menyukai superhero yang satu ini yaitu Spider Man, Ia mempunyai kemampuan yang luar biasa yaitu dapat memanjak atau merambat untuk skala gedung pencakar langit.

Tapi rata-rata manusia tidak percaya bahwa kemampuan ini dapat ditemukan dalam teknologi, Para peneliti di Pantagon terinspirasi oleh kaki tokek yang lengket, akhirnya peneliti mengembangkan dayung genggam yang memungkinkan manusia memanjak dinding, seperti halnya Spider Man.

Dayung genggam ini dikembangkan untuk memungkinkan tentara mendapatkan akses ke tempat yang lebih tinggi di lingkungan perkotaan. Pada saat yang sama, Para peneliti di Stanford University juga akan menciptakan hal yang serupa, dan hal ini memungkinkan untuk menemukan dayung genggam yang lebih canggih dan dapat menandingi kehebatan Spider Man.

2.    Visi Sinar-X Ala Superman





Hayo disini siapa yang suka dengan superhero yang satu ini dengan identik dari poni rambutnya yang unik dan kegantengan nya. Salah satu kehebatan dari superman adalah Visi X-ray yang dapat melihat melalui dinding, dan sekarang berkat karya ilmuan di Massachussets Institute of Techology, hal tersebut akan segera terwujud.

Sistem RF Capture MIT
ini menggunakan sinyal radio gelombang pendek untuk dapat melacak pergerakan melalui dinding, dan dalam eksperimen, ilmuwan berhasil mengidentifikasi 15 orang melalui dinding dengan akurasi hingga 90%. Dan dapat melacak gerakan mereka dalam waktu yang kurang dari satu inci.

Aplikasi awal teknologi ini akan diterapkan dalam perawatan kesehatan, Karena para peneliti berharap dengan menciptakan sebuah sistem ini dapat memantau para manula yang berisiko terjatuh.

3.    Lari Cepat Ala The Flash


Superhero ini punya sebutan nama yaitu Si Cepat dengan kemampuan larinya yang luar biasa, tapi kalo kita bayangkan pasti mustahil ketika hal ini terjadi dalam kehidupan nyata. Memang kecepatan yang dimiliki manusia berlari tak mungkin bisa mengalahkan kecepatan Flash yang memang memiliki kepiawaian berlari super cepat.

Namun jangan salah lohh, baru-baru ini peneliti telah menemukan Jetpack bertenaga baterai yang dipakai seperti ransel. Alat ini membantu seseorang bisa berlari cepat layaknya The Flash. Hasil tes yang telah dilakukan seperi yang dilansir livescience adalah 20 detik dalam 1 mil berlari.

Teknologi ini awalnya dikembangkan sebagai bagian dari program DARPA yang ingin menemukan cara untuk membuat tentara bergerak lebih cepat di medang peran, dan sekarang para peneliti telah mencoba menerapkannya untuk dapat membantu para atlet meningkatkan kinerjanya dalam berlari.

4.    Tembus Pandang Ala Invisible Woman


Seperti sama dengan namanya yaitu Invisible Woman yang bearti wanita yang tidak terlihat. Kemampuan superhero yang satu ini adalah tidak terlihat atau tembus pandang. Bagi kita berada di dunia nyata pasti tidak akan percaya bahwa hal ini dapat diwujudkan dalam dunia nyata.

Namun salah satu upaya menciptakan jubah tembus pandang ini adalah cara merekayasa gelombang cahaya. Seseorang menggunakan jenis teknologi baru yang disebut metascreen yang dapat menghilangkan gelombang cahaya yang memantul dari benda berjubah, tapi sejuah ini hanya dapat bekerja di microwave.

Sejauh ini, hanya benda-benda kecil yang telah berhasil dihilangkan dengan menggunakan jubah tersebut, namun para ilmuwan akan terus mengembangkan kedua proyek tersebut.

5.    Teleportasi Ala Nightcrawler




Hayo disini siapa yang mau seperti Nightcrawler yaitu dapat berpindah-pindah tempat dalam hitungan yang sangat cepat seperti halnya teleport?Tetapi banyak orang yang tidak percaya bahwa hal ini bisa terjadi.

Tapi jangan salah loh, konsep teleportasi yang masih dikembangkan para ilmuwan adalah memindahkan partikel sub atomik. Untuk sejauh ini, para ilmuwan telah mampu teleport partikel antara jarak hingga hamper 90 mil atau sekitar 145 kilometer.

Suatu hari nanti, mereka berharap akan bisa menciptakan cybersecurity kuantum yang bisa diterapkan pada benda skala makro.

Akhir kata


Nah itu dia 5 Kekuatan Superhero yang Terwujud dalam Dunia Teknologi, walaupun banyak orang yang berkata bahwa kekuatan superhero tidak akan bisa dilakukan didunia nyata, tetapi halnya banyak para ilmuwan yang mencoba hal itu dan telah dibuktikan berhasil walaupun tidak sepenuhnya sempurna seperti aslinya kekuatan para superhero tersebut.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya kepada kalian yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kekuatan superhero dalam dunia teknologi | kekuatan superhero yang bisa diwujudkan didunia nyata.

Apabila kalian suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya terima kasih.

0 Response to "5 Kekuatan Hebat Superhero yang Terwujud dalam Dunia Teknologi"

Post a Comment