Seberapa Hebatkah Teknologi 5G?



Teknologi 5G � Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih ada beberapa teknologi yang sudah semakin hebat salah satunya teknologi 5G ini, Teknologi ini diprediksi akan segera terwujud untuk bisa menjadi teknologi supercanggih dan hebat di era digitalisasi.


Dampak yang pasti akan terjadi yaitu semakin cepatnya akses internet dan tentunya hal ini dapat bermanfaat kepada netizen yang hobi internetan.

Lalu Seberapa Hebatkah Teknologi 5G? Oke baik, kali ini laptopsiipat akan mengulas tentang Teknologi 5G yang digadang-gandang kan mengubah perkembangan teknologi di dunia.

5G atau Fifth Generation (Generasi Kelima) adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut generasi kelima sebagai fase berikutnya dari standar telekomunikasi seluler yang melebihi teknologi sebelumnya yaitu 4G. Pastinya 5G ini akan lebih canggih dan hebat dibanding 4G terutama dalam kecepatan akses internet.

Kehadiran teknologi 5G yang disinyalir akan hadir di global mulai tahun 2020 di sejumlah negara-negara maju, Teknologi ini akan menjanjikan koneksi superior dengan pengalaman yang lebih luas.

Dari segi kecepatan akses, Teknologi 5G akan sangat cepat bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu 2G,3G,dan 4G. Menurut situs Wire, 5G akan meningkatkan kecepatan download hingga 10 gigabit perdetik. Itu bearti untuk mendownload film full HD dapat di-download dalam hitungan detik. Wahh kerenn yaa.

Dikutip dari 5g.co.uk, 5G mampu mentrasmisikan data hingga 20GBps. Sementara Nokia berpendapat bahwa layanan 5G mampu menyiarkan streaming video beresolusi 8K.

Hebatnya lagi 5G Innovation Center telah mencapai kecepatan lebih tinggi di pengujian, yakni sekitar 1 terabit perdetik (1 Tbps). Kecepatan itu kira-kira 65 ribu lebih cepat.

Teknologi 5G juga akan sangat membawa perubahan terbesar dengan memulai era smart car tanpa driver dan rumah pintar. Raksasa telekomunikasi terkemuka seperti Apple, BSNI, Airtel, dan Nokia telah berkeja dengan teknologi 5G.

Para penikmat Internet pastinya akan sangat menikmati dengan menjelajah Internet dan mengunduh yang lebih cepat, panggilan video berkualitas baik, dan steaming video UHD dan 3600.

Dengan munculnya jaringan 5G, Koneksi internet kalian akan diberikan akses kecepatan yang supercepat, konektivitas berlatensi rendah untuk layanan cloud berikutnya, serta konferensi video yang berkualitas tinggi. Dan peningkatkan dalam produktivitas karena fleksibilitas untuk berkerja dimana saja.

Selain itu hadirnya teknologi 5G akan menghadirkan Enhanced Mobile Broadband yang erat kaitannya dengan data plan. Hal ini dapat membuat operator mampu menyediakan penjualan paket data berkapasitas besat. Misalnya, saat ini operator menawarkan paket data maksimal 10 GB. Melalui Infrastruktur 5G, operator sanggup menyediakan paket data hingga 50-100 GB per bulan.

Akhir Kata


Nah itu penjelasan mengenai Seberapa Hebatkah Teknologi 5G? Kalau menurut kalian gimana dengan adanya teknologi 5G yang satu ini, mungkin rata-rata kalian sangat mendukung ya dengan adanya kemajuan teknologi 5G karena memang banyak manfaat yang dapat diambil.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian, khususnya buat kalian yang sedang mencari informasi seputar Jaringan 5G | Manfaat Jaringan 5G | Teknologi 5G.

Apabila kalian suka dengan artikel ini, kalian dapat share ke teman-teman kalian, dan jangan lupa ya untuk tinggalkan komentar terimakasih.

0 Response to "Seberapa Hebatkah Teknologi 5G?"

Post a Comment