Cara Menaikkan Lalu Lintas Situs Website Melalui SEM

Cara Menaikkan Lalu Lintas Situs Website Melalui SEM

Cara Meningkatkan Lalu Lintas (Traffic) Website Dengan Teknik SEM - Selain SEO, ada juga istilah SEM. Keduanya memiliki perbedaan yang mencolok, namun substansi keduanya saling berkaitan. SEM yaitu singkatan dari search engine marketing yang merupakan gagasan guna meningkatkan visibilitas situs website Anda melalui layanan premium mesin pencarian. Perbedaan keduanya terletak pada bentuk upayanya. SEO mengandalkan strategi mendalam, sedangkan SEM bergantung pada pengiklanan berbayar yang keduanya memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing.

SEM bersifat berbayar, oleh karena itu Anda harus menyiapkan strategi yang cukup matang untuk diajukan kepada SEO agency Indonesia yang Anda tunjuk. SEM berada pada tahap akuisisi konsumen yang memiliki target yaitu menarik pengguna internet mengunjungi situs website Anda dan berujung melakukan pembelian produk maupun layanan bisnis Anda. 

SEM memiliki tahap yang lebih rinci lagi agar mampu mendatangkan trafik secara efektif dalam jumlah banyak ke situs website Anda. 


3 Teknik SEM Untuk Meningkatkan Traffic Website


1. Membuat Search Strategy


Sebuah proses tidak akan pernah bisa mencapai tujuan jika Anda tidak membuatnya secara optimal. Apa yang ingin Anda dapatkan ketika Anda memilih SEM? Lalu dalam jangka waktu berapa lama Anda akan menggunakan SEM? Semua itu akan berpengaruh pada anggaran dana dan strategi eksekusi selanjutnya. Oleh karen itu Anda perlu menghitung aspek sebelum melakukan eksekusi.


BACA JUGA : Cara Optimasi Blog/Website Agar Masuk Halaman Pertama Google


2. Mengumpulkan Daftar Kata Kunci Potensial


SEO agency Indonesia akan membantu Anda memilihkan kata kunci yang tepat untuk meningkatkan visibilitas situs bisnis Anda. Melalui cara ini, situs website bisnis Anda akan mudah ditemukan oleh pengguna internet di mesin pencarian. Terdapat beberapa tools yang digunakan untuk melakukan tahap ini. Misalnya Google Keyword Planner yang cukup optimal untuk digunakan sebagai alat pemburu kata kunci.


BACA JUGA : Cara Optimasi Seo Onpage Pada Blog Yang Benar


3. Menciptakan Inbound Link


Pemasaran digital sangat bergantung pada distribusi link 'dari' dan 'ke' situs website Anda. Jika semakin banyak situs berkualitas mengarah pada link ke website Anda, maka peluang bisnis Anda untuk berada di peringkat teratas mesin pencarian juga semakin besar. Cara yang biasa ditempuh untuk menciptakan inbound link yaitu melakukan guest posting ke situs direktori ternama, situs populer sesuai dengan bisnis Anda, dan lain sebagainya.

Namun jika cara seperti itu sudah terlalu klasik, maka SEO agency Indonesia akan membantu Anda dengan mencoba cara berikut:

  • Memberi tawaran pada pelanggan untuk membuat konten yang di dalamnya terdapat link untuk mengarahkan ke situs website Anda.  Cara kerja seperti ini sama dengan guest post. Hanya saja isi konten pada strategi ini berupa review atau testimonial pihak pelanggan tentang produk maupun servis Anda.
  • Menciptakan blog perusahaan. Buatlah konten yang bernilai, informatif, dan juga menghibur. Tujuannya yaitu guna menjadikan setiap konten pada blog perusahaan Anda menjadi referensi utama bagi pengunjung situs.
  • Ciptakanlah konten yang menginspirasi dan memiliki potensi viral agar tercipta natural linking. Proses pembuatan konten tak hanya memiliki nilai dan informatif saja, melainkan menarik bagi para pembacanya dan membuat mereka ingin membagikannya pada teman, kenalan, maupun kolega bisnis pembaca. 


Semua itu bisa dilakukan oleh SEO agency Indonesia yang Anda tunjuk untuk meningkatkan pemasaran digital terhadap bisnis Anda. Anda perlu melirik servis yang ditawarkan oleh drife.co.id untuk mendapatkan cara pemasaran yang optimal.

BACA JUGA : Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Atau Website Dengan Simple

0 Response to "Cara Menaikkan Lalu Lintas Situs Website Melalui SEM"

Post a Comment