5 Festival Balap Lari Tanpa Busana Paling Gokil di Dunia


Festival Balap Lari Tanpa Busana � Gimana jika kalian melihat orang tanpa busana? Pasti terlihat aneh bahkan menjijikan yaa, tapi ada di berbagai negara di dunia ini yang mengadakan festival unik dan paling gokil yaitu festival balap lari tanpa busana.

Walaupun terlihat sangat aneh dan menjijikan, lomba ini terlihat sangat asik dan gembira. Dan mungkin negara itu sendiri sudah memperbolehkan atau mengizinkan lomba ini di laksanakan.

Mungkin tidak bisa dibayangkan jika Indonesia menyelenggarakan festival yang satu ini, oke mau tau apa saja negara yang menyelenggarakan festival balap lari tanpa busana. Yuk simak berikut ini.

5 Festival Balap Lari Tanpa Busana 


1. The Wreck Beach Bare Buns Run, Kanada

Festival Balap Lari Tanpa Busana

Festival balap lari tanpa busana selanjutnya yaitu berada di negara Kanada, Bisa dibilang inilah festival balap lari bugil bagi kaum nudis. Festival ini di selenggarakan tiap tahun di Pantai Wreck, Vancouver, Kanada dan dihadiri oleh ratusan kaum nudis di berbagai negara.

Pantai Wreck ini sediri sudah menjadi pantai nudis. Dalam The Wreck Beach Bare Bens Run, Para kaum nudis yang datang bakal jooging tanpa busana sejauh 5 kilometer di pantainya. Festival ini pun juka diikuti oleh para orang tua.

Gimana gokil yaa? Ada-ada aja ya festival yang satu ini bikin ketawa sendiri heheh.


2. Roskilde Naked Run, Denmark

Roskilde Naked Run, Denmark

Festival selanjutnya yaitu Roskilde Naked Run, Ternyata Denmark juga mempunyai festival balap lari tanpa busana. Festival ini berlangsung tiap musim panas dan selalu didatangi oleh banyak turis dari berbagai negara.

Festival tersebut berlangsung selama satu minggu dan juga di iringin dengan pegelaran musik. Pegelaran festivalnya berlangsung di lapangan yang membentang seluas 80.000 m2. Kegiatan ini bertujuan untuk dapat mendatangkan turis dan bikin bersenang-senang.


3. Bay to Breakers, Amerika Serikat

Bay to Breakers, Amerika Serikat

Festival balap lari selanjutnya juga datang dari Negeri Paman Sam, Festival ini bernama Bay to Breakers yang diadakan di wilayah Pantai San Fransisco, California, Amerika Serikat.

Dengan rute 12 kilometer, para peserta Bay to Breakers dayang dengan beragam kostum. Tapi yang paling heboh dan mencuri perhatian tentu saja mereka yang datang tanpa mengenakan busana. Meskin tanpa busana, ada beberapa yang datang dengan mengecat tubuhnya seperti tokoh Spiderman dan Avatar.

Tahun lalu polisi setempat sempat kewalahan dalam menangani banyaknya peserta yang telanjang, wahhh bahaya juga ya heheh.


4. Running Of The Nudes, Spanyol

Running Of The Nudes, Spanyol

Festival balap lari tanpa busana selanjutnya datang dari Negeri Matador, Festival ini dinamakan Running Of The Nudes, Festival balap lari tanpa busana ini diselenggarakan oleh PETA (People For The Ethical Treatment of Animals), suatu badan yang pedul terhadap kelestarian satwa.

Para anggota PETA dan turis yang turut serta bakal melepaskan busana dan memakai aksesoris ala banteng menjadi ciri khas negara spanyol, Mereka menggenakan tanduk plastik atau menggenak syal berwana merah seperti jubah matador.

Festival ini adalah sebuah bentuk protes atau kritikan kepada atraksi adu banteng di Spanyol. PETA menggangap, atraksi tersebut tidak memiliki nilai sama sekali dan justru berbahaya bagi keberlangsunan hidup banteng.

Ada ratusan orang yang ikut meramaikan festival ini setiap tahunnya, Biasanya Running Of The Nudes berlangsung di Kota Madrid.



5. The Great Annual Nude Tunnel Run, Selandia Baru

The Great Annual Nude Tunnel Run, Selandia Baru

Festival lomba balap lari tanpa busa datang dari negara Selandia Baru, Festival ini dinamakan The Great Annual Nude Tunnel Run yang berlangsung di Fiordland, Selandia Baru. Balap lari tanpa busana ini diadakan di dalam terowongan gelap sepanjang 1 km!

Festival ini sendiri sudah berlangsung sejak tahun 1998 di sebuah terowongan di Fiordland. Ratusan peserta bakal menelusuri terowongan sambil berlari tanpa mengenakan busana dengan memegang sebuah obor. Bisa dibilang juga sebagai ajang uji nyali.

Namun festival The Great Annual Nude Tunnel Run ini pun menyumbangkan biaya pendaftaran peserta kepada yayasan kanker payudara di Selandia Baru.


Akhir Kata

Nah itu dia 5 Festival Balap Lari Tanpa Busana Paling Gokil di Dunia, Jadi ada beberapa negara yang menyelenggarakan festival ini walaupun terlihat cukup aneh tapi negara tersebut mengadakan dengan tujuan untuk mendatangkan banyak orang dan ingin membuat masyarakatnya senang.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian, khususnya buat kalian yang sedang mencari informasi seputar Festival Balap Lari Unik | Festival Balap Lari Tanpa Busana | Festival Balap Lari Paling Gokil dan Lucu.

Apabila kalian suka dengan artikel ini, kalian dapat share ke teman-teman kalian, dan jangan lupa ya untuk tinggalkan komentar terimakasih.


0 Response to "5 Festival Balap Lari Tanpa Busana Paling Gokil di Dunia"

Post a Comment