Lengkapi Perjalanan Umrah Anda dengan Promo Umrah dari Paket Internet Telkomsel


Promo Umrah dari Paket Internet Telkomsel - Ibadah umrah memerlukan persiapan yang baik dan teliti. Mulai dari persiapan mental, persiapan finansial, persiapan fisik, hingga perlengkapan pendukung yang tidak boleh tertinggal. Salah satu perlengkapan yang wajib dibawa adalah perangkat komunikasi dengan promo umrah dari paket internet Telkomsel.

Paket Umrah Telkmomsel - sepulsa.com
Sebelum mengulas tentang cara menggunakan promo umrah Telkomsel, sebaiknya simak dulu apa saja yang harus dibawa sebagai persiapan perjalanan umrah Anda.

Umrah merupakan salah satu ibadah sunah bagi umat Islam. Ibadah ini memerlukan persiapan yang matang untuk mendukung keseluruhan kegiatan ibadah sehingga dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya.

Berikut ini perlengkapan-perlengkapan yang harus Anda pastikan berada dalam koper sebelum berangkat ke Tanah Suci.


10 Perlengkapan Yang Harus di Bawa Saat Ke Tanah Suci



1. Dokumen-dokumen penting

 
Paket internet telkomsel - majalahpagi.com


Dokumen-dokumen penting seperti paspor, visa umrah, kartu ATM, dan kartu kredit sebaiknya Anda simpan secara rapi di dalam tas kecil yang mudah dijangkau. Disarankan Anda juga menyediakan fotokopi dokumen untuk mengantisipasi jika dokumen asli hilang. Pastikan menyimpan dokumen tersebut di tempat yang aman.


2. Buku panduan umrah

 Paket internet telkomsel - amazonaws.com
 Paket internet telkomsel - amazonaws.com
Buku panduan umrah merupakan item penting yang tidak boleh terlupakan. Inti dari kegiatan umrah adalah ibadah, maka wajib mengikuti panduan yang disyariatkan agar ibadah Anda diterima dan dapat berjalan lancar. Buku ini dapat berupa buku saku maupun aplikasi yang diunduh ke dalam smartphone. Anda dapat menggunakan paket internet Telkomsel untuk mengunduh aplikasi yang diperlukan untuk mendukung ibadah ini.


3. Perlengkapan ibadah

 Paket internet telkomsel -  belajarumroh.com
Satu lagi perlengkapan wajib bagi Anda yang akan melakukan perjalanan umrah yaitu perlengkapan ibadah itu sendiri. Bagi laki-laki diharuskan membawa kain ihram satu atau dua stel, ikat pinggang, dan kain sarung setidaknya dua buah. Sementara bagi wanita, bawalah dua buah rok atau tunik putih untuk ihram, mukena, kerudung, dan kaus kaki. Selain itu bawa juga sajadah tipis untuk digunakan beribadah di tempat terbuka.


4. Perlengkapan kesehatan 

 Perlengkapan kesehatan  - i2.rozetka.ua

Obat-obatan dasar seperti obat demam, obat batuk, obat diare, vitamin, pil antimabuk, dan minyak angin harus dimasukkan ke dalam tas khusus agar Anda mudah mengambilnya. Jika Anda mempunyai penyakit yang memerlukan perawatan khusus, sediakan obat dan perlengkapan kesehatan sesuai keperluan.


5. Peralatan kebersihan diri dan kosmetik

 Peralatan Kosmetik - img-z.okeinfo.net

Di hotel yang sudah dipesan oleh agen travel umrah biasanya sudah tersedia perlengkapan mandi. Namun, tidak ada salahnya Anda membawa perlengkapan sendiri. Terutama jika kulit Anda sensitif dan tidak dapat memakai produk perawatan selain yang biasa digunakan. Perlengkapan yang perlu Anda bawa antara lain sabun muka, sikat gigi, dan handuk kecil.

Perlengkapan kosmetik pun boleh dibawa, seperti bedak, body lotion, krim pelembap muka yang dapat melindungi kulit dari cuaca dan suhu yang tinggi di Tanah Suci.


6. Alat komunikasi  

 Alat komunikasi - Liputan6 Tekno

Alat komunikasi wajib dibawa ketika melaksanakan ibadah umrah. Namun penggunaannya jangan sampai mengganggu proses ibadah. Anda dapat menggunakan smartphone untuk menyimpan informasi berkaitan ibadah ini, memberikan kabar kepada keluarga di tanah air, dan berkomunikasi dengan pihak agen travel serta jamaah lain demi kelancaran ibadah. Sebelum berangkat umrah, belilah paket internet telkomsel di Traveloka atau dengan klik link ini untuk memudahkan transaksi dan pemilihan paket internet yang sesuai untuk Anda.


7. Pakaian dan kantong wudu 

 Pakaian dan kantong wudu -  belajarumroh.com

Bawalah pakaian secukupnya untuk keperluan selama umrah seperti pakaian dalam, pakaian istirahat, dan pakaian ibadah yang bersih dan menutup aurat. Kantong wudu juga diperlukan untuk mengantisipasi antrean menggunakan fasilitas di masjid, agar Anda tidak tertinggal salat berjamaah.


8. Uang tunai secukupnya

Uang Tunai - Topbusinessjournal.com 

Meski sudah membawa kartu ATM dan kartu kredit, Anda perlu juga menyiapkan uang tunai untuk transaksi. Misalnya membeli makanan, membeli oleh-oleh, dan membayar keperluan yang lain.


9. Alquran dan buku doa 

Alquran dan buku doa - mitraalfaza.files.wordpress.com

Waktu di tanah suci, sebaiknya dimanfaatkan untuk ibadah sebanyak-banyaknya. Salah satunya membaca Alquran. Selain itu, mengingat banyaknya tempat yang mustajab untuk berdoa, Anda dianjurkan membawa buku doa. Anda dapat juga membawa Alquran dan kumpulan doa dalam bentuk aplikasi smartphone yang diunduh dengan paket internet Telkomsel.


10. Alas kaki yang nyaman

 Alas kaki - zam-zamtower.com

Bawalah alas kaki yang nyaman dipakai untuk berjalan kaki selama umrah. Usahakan memakai alas kaki yang tertutup dan tidak mudah rusak untuk melindungi kaki Anda.

BACA JUGA : Cara Memperkuat dan Meningkatkan Sinyal Android Dengan Aplikasi


Akhir Kata


Nah itu dia Perlengkapan yang harus kalian siapkan sebelum berangkat ke tanah suci, selain perlengkapan yang diatas, kalian juga harus tidak boleh melupakan perlengkapan yaitu paket data Internet, kenapa? Karena data internet ini memang sangat berguna untuk anda untuk berkomunikasi lewat online, mengakses internet dengan lokasi yang jauh, jadi tenang saja buat kalian yang berada diluar negeri kalian tetap bisa kok mengakses internet dengan menggunakan paket Internet Telkomsel.

Salah satu perlengkapan terpenting ketika umrah yaitu alat komunikasi mudah alih dengan paket internet memadai. Telkomsel mempunyai produk paket internet umrah yang dapat digunakan untuk mengakses internet di Arab Saudi.

Paket promo umrah merupakan paket internet Telkomsel yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di Tanah Suci. Dengan paket tersebut Anda dapat berhubung melalui jejaring sosial, membuka peta, dan mencari informasi-informasi penting. 

Anda dapat membeli pulsa melalui aplikasi seperti Traveloka lalu membeli paket promo umrah ini dengan sangat mudah. Syaratnya kartu Telkomsel Anda masih aktif, baik AS, simPATI, maupun Loop. Kemudian ketik *266# lalu tekan OK. Setelah itu, klik menu nomor 1, yaitu "Hot Promo" lalu pilih lagi nomor 1, "Promo Umrah."

Selanjutnya pilih paket yang Anda inginkan dan tunggu hingga ada pemberitahuan lewat SMS dari Telkomsel. Setelah pembelian paket umrah berhasil, Anda dapat menggunakan paket internet Telkomsel ini ketika beribadah umrah maupun haji di Arab Saudi. 

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian, khususnya buat kalian yang sedang mencari informasi seputar Harga Data Internet Telkomsel | Paket Data Internet Telkomsel Terbaru 2018 | Paket Internet Telkomsel 4G

Apabila kalian suka dengan artikel ini, kalian dapat share ke teman-teman kalian, dan jangan lupa ya untuk tinggalkan komentar terimakasih.


0 Response to "Lengkapi Perjalanan Umrah Anda dengan Promo Umrah dari Paket Internet Telkomsel"

Post a Comment