Pengertian dan Cara Kerja Web Browser

Pengertian Web Browser | Cara Kerja Web Browser | Apa itu Web Browser? - Apa yang kalian pikirkan mengenai web browser?pasti yang ada pada diri kalian bahwa web browser itu adalah tempat untuk searching heheh.
Nah sebenernya itu sudah benar yaitu sebagai tempat untuk mencari sebuah informasi atau suka disebut dengan istilah searching tapi itu kurang lengkap.

Nah Jadi kali ini laptopsiipat akan memberikan penjelasan lengkapnya mengenai apa itu web browser? untuk penjelasanya simak berikut ini yaa.

Pengertian dan Cara Kerja Web Browser

BACA JUGA : Macam-Macam Contoh Web Browser Terlaris 2018


Pengertian Web Browser


Web Browser adalah suatu software atau perangkat lunak yang digunakan untuk mencari informasi atau mengakses situs-situs yang ada pada internet. 

Jadi Dengan adanya internet kalian akan dengan mudah mendapatkan suatu informasi atau ilmu-ilmu yang berasal dari internet yang luas ini.

Jadu sudah tau kan apa itu web browser? jadi web browser itu bisa di simpulkan sebagai tempat atau software yang digunakan untuk mencari informasi dan mengakses situs-situs di internet.

Selanjutnya bagaimana cara kerja dari web browser, oke selengkapnya simak baik-baik yaa.

Cara Kerja Web Browser

Untuk menggunakan web browser user atau pengguna dapat mengaksesnya dengan sangat mudah. Pengguna hanya perlu membuka web browser kemudian mengetikkan alamat atau situs yang akan kalian cari, biasanya dengan menggunakan format WWW (World Wide Web) atau mengetikkan sebuah URL (Uniform Source Locator) pada sebuah address bar yang telah disediakan pada halaman web browser. Setelah mengetikkan alamat yang akan dituju maka web browser akan memfetching atau mengambil data yang biasanya ditulis dalam kode html.

Alamat web atau url yang kita masukkan pada pencarian browser akan mengarahkan pada halaman yang akan dituju. Misalnya saja kita ingin memasukkan alamat url http://www.laptopsiipat.com/ nah maka browser akan mengarahkan browser pada laman yang dituju dimana data tersebut tersimpan dalam web server.

Akhir Kata

Nah itu dia Pengertian dan Cara Kerja Web Browser, Jadi web browser ini sangat bermanfaat untuk kehidupan karena dapat memudahkan manusia untuk mencari informasi yang ada pada internet, dan untuk cara kerjanya juga cukup mudah karena kalian tinggal disuruh untuk mengisi keyword atau memberikan link pada sebuah address bar untuk bisa mengakses situs-situs.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat kepada kalian khusunya buat kalian yang sedang mencari informasi mengenai Pengertian Web Browser | Cara Kerja Web Browser | Apa itu Web Browser? 

Apabila kalian suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian, dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar yaa.

0 Response to "Pengertian dan Cara Kerja Web Browser"

Post a Comment