10 Jurusan Kuliah yang Lulusanya Gampang Cari Kerja


Jurusan yang Mudah Mencari Kerja |  Jurusan Kuliah yang Lulusanya Gampang Nyari Pekerjaan � Jurusan merupakah hal yang harus kalian perhatikan ketika kalian masuk ke dunia kuliah, karena disitu lah kalian harus menargetkan apa jurusan yang paling tepat dan cocok untuk kalian.

 Jurusan Kuliah yang Lulusanya Gampang Cari Kerja
http://bisnis.liputan6.com/
Walaupun banyak orang berpikir bahwa semua jurusan pasti mudah mendapatkan pekerjaan, tetapi kalau menurut saya iya ada benarnya juga tapi ada jurusan yang paling lebih mudah untuk mencari pekerjaan dan gampang di cari oleh perusahaan.

Oke jadi berdasarkan artikel yang dihimpun oleh The Telegraph di Inggris, inilah 10 Jurusan favorit yang setidaknya masih banyak dibutuhkan para ahli lulusan universitas untuk menerapkan dan mengembangkan apa yang telah mereka pelajari selama di kuliah, sehingga nantinya jurusan-jurusan ini memiliki peluang yang besar untuk mudah diterima dalam pekerjaan (meskipun ini bergantung pada diri masing-masing).

Oke penasaran apa saja sih 10 Jurusan Kuliah yang lulusanya mudah untuk mencari kerja, oke simak terus ya.

10 Jurusan Kuliah yang Lulusanya Gampang Cari Kerja


1. Arcihitecture, Building, and Planning (Arsitektur, Perencaan dan Pembangunan) : 85.2% Peluang

Jurusan Arcihitecture, Building, and Planning (Arsitektur, Perencaan dan Pembangunan)
http://www.ilovedurban.co.za
Jurusan mudah mencari pekerjaan yang pertama yaitu Architecture, Building, and Planning. Di Indonesua jurusan ini tentu masih menjadi prioritas karena di jurusan ini berhubungan terhadap suatu perencanaan dan eksekutor ulung dalam melakukan pembangunan-pembangunan yang tentunya cukup laku besar dan juga mendapatkan penghasilan yang lumayan besar lohh.

Apabila dijaman sekarang ini banyak sekali pembangunan-pembangunan yang ingin direncanakan, namun dalam jurusan ini kalian juga jangan main-main loh karena dijurusan ini dibilang cukup rumit kecuali jika kalian adalah tipe-tipe orang yang ulet, cekatan, dan gemar berhitung.

2. Engineering (Teknik Mesin, Industri, dan Lainnya) : 85,4% Peluang

Jurusan Engineering (Teknik Mesin, Industri, Informatika)

Jurusan selanjutnya yaitu Engineering atau jurusan yang berhubungan dengan Teknik, jadi jurusan ini sangat mudah untuk mencari pekerjaan karena dalam suatu perusahaan pasti mencari orang-orang yang mempunyai Teknik dengan keahlian khusus. Contohnya begini dalam perusahaan pabrik pasti akan mencari lulusan jurusan Teknik Mesin dan Teknik Industri karena itu cocok atau sesuai dengan apa yang ingin dikerjakan nantinya.

Jadi bukan hanya teknik mesin dan teknik industri yang mudah mendapatkan pekerjaan, pokoknya untuk jurusan dengan teknik pasti mudah untuk mencari pekerjaan (tapi sebenernya ini tergantung dengan kemauan kita sendiri juga).


3. Languages (Tata Bahasa dan Sastra) : 86% Peluang

Jurusan Tata Bahasa dan Sastra
http://www.dw.com
Jurusan selanjutnya yaitu Languages atau jurusan yang berhubungan dengan bahasa seperti tata bahasa dan sastra, dalam jurusan ini juga mudah loh untuk mencari pekerjaan. Karena di jurusan merupakan suatu yang berhubungan dengan bahasa jadi ini sangat di cari oleh perusahaan.

Di jurusan ini sangat laku keras terutama di lingkungan kedutaan besar hingga perusahaan bisnis, apa lagi coba kalau bukan sebagai penerjemah antar penjabat ? Tertarik ingin mencobanya?


4. Mathematical Sciences (Ilmu Matematika dan Teknik Berhitung) : 86,5% Peluang

Jurusan Matematika
https://www.yourfreecareertest.com/
Jurusan selanjutnya yaitu Ilmu Matematika, walaupun jurusan ini dibilang cukup rumit dan minat nya juga sedikit. Tapi jangan salah loh di jurusan ini merupakan suatu jurusan yang paling mudah untuk mencari suatu pekerjaan.

Karena di jurusan ini pasti dicari di perusahaan bank maupun asuransi atau bisa juga menjadi guru atau dosen.

Gimana tertarik ingin mencoba jurusan ini?

5. Biological Sciences (Ilmu Biologi) : 87,1% Peluang

fakultas ilmu biologi
https://commons.wikimedia.org/

Jurusan selanjutnya yaitu Ilmu Biologi, Di jurusan ini banyak sekali suatu perusahaan atau rumah sakit yang mencari jurusan ini.

Apalagi dijurusan ini juga berhubungan dengan kesehatan, Jadi kalian dapat dengan mudah untuk melamar pekerjaan khususnya dalam bidang biologi atau kesehatan.

6. Law (Ahli Tata Hukum) : 88,6% Peluang

fakultas ilmu hukum
https://www.hidayatullah.com/
Jurusan selanjutnya yaitu Ahli Tata Hukum. Di Indonesia jurusan ini merupakan salah satu jurusan yang sangat mudah untuk mecari pekerjaan.

Apalagi Indonesia merupakan negara hukum, Jadi di Indonesia jurusan ini sangat menjadi prioritas untuk bisa melamar pekerjaan.

Di jurusan ini kalian bisa menjadi juru hukum, hakim, ataupun pengacara, namun di luar negeri justru yang laku keras adalah pekerjaan Commercial Law (Hukum Komersial) yang tugasnya yaitu sebagai juru hukum antar dua investor, atau lebih, dan tentunya merupakan salah satu cabang dari bidang hukum secara keseluruan.

7. Subjects Allied to Medicine (Ahli Tenaga Medis) : 91,8% Peluang

fakultas ilmu tenaga medis
http://makassar.tribunnews.com/
Jurusan selanjutnya yaitu Ahli Tenaga Medis, Jurusan ini juga menjadi suatu jurusan yang mudah untuk mencari pekerjaan walaupun masih sedikit peminatnya. Tapi jangan salah loh di jurusan ini banyak di lirik oleh perusahaan khususnya rumah sakit.

Di jurusan ini kalian juga bisa menjadi ahli tenaga medis lohh, Dan jangan diragukan lagi untuk masalah gaji karena gaji yang diperoleh juga cukup tinggi.

8. Veterinary Science (Kedokteran Hewan) : 93% Peluang

fakultas kedokteran hewan
http://www.douglassvillepets.com/
Jurusan selanjutnya yaitu Kedokteran Hewan. Dalam jurusan ini pekerjaan yang diharapin untuk masa depan tak hanya sebagai dokter hewan kok, malah yang terfavorit di zaman sekarang adalah banyak sebagai peneliti maupun sebagai dokter khusus dalam menangani wabah yang disebabkan oleh hewan seperti penyakit flu burung, atau yang lainnya.

9. Education (Ilmu Pendidikan) : 95% Peluang

fakultas ilmu pendidikan
http://lesprivatsurabaya.net
Jurusan selanjutnya yaitu Ilmu Pendidikan, Kenapa di jurusan ini merupakan jurusan yang mudah untuk mencari pekerjaan? Karena dijurusan ini sangat berhubungan dengan suatu pendidikan, apalagi pendidikan merupakan hal penting untuk bisa menjadi orang yang sukses, jadi tanpa pendidikan kalian tidak bisa mempunyai suatu ilmu yang nantinya akan berguna di masa depan.

10. Medicine and Dentistry : 99% Peluang

fakultas Medicine and Dentistry
http://www.telegraph.co.uk/
Jurusan selanjutnya yaitu Medicine dan Densistry, Bagi teman atau karabat kalian yang sudah kuliah dan memilih jurusan yang satu ini haraplah bersyukur, karena kenapa? Ternyata di jurusan ini adalah nomor satu yang paling dicari di dalam maupun luar negeri. Makanya banyak sekali para pelajar yang ingin mempelajari lebih dalam bidang yang satu ini dan tetap mempertahankanya sebagai jurusan terfavorit hingga puluhan tahun, serta hingga saat kini prospeknya pun tetap cemerlang, dan bahkan di luar negeri gajinya bisa mencapai ratusan juta lohh perbulan, menarik bukann?hehehe.

Akhir Kata

Nah itu dia 10 Jurusan Kuliah yang Lulusanya Gampang Cari Kerja, Jadi jurusan ini sangat penting untuk menentukan kalian kedepan nya. Apalgi jika kalian ingin menargetkan untuk bisa langsung bekerja.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat kepada kalian semua, khusunya untuk kalian yang sedang mencari informasi seputar jurusan yang paling mudah mencari pekerjaan.

Apabila kalian suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian. Dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya.


0 Response to "10 Jurusan Kuliah yang Lulusanya Gampang Cari Kerja"

Post a Comment