Pengertian Jaringan Komputer


Pengertian Jaringan Komputer

Pengertian Jaringan Komputer � Apa yang ada pikirkan setelah mendengar kata jaringan komputer? Pasti yang ada pikirkan bahwa jaringan komputer yaitu jaringan yang menghubungkan 2 atau lebih perangkat komputer agar bisa saling bertukar informasi atau berkomunikasi.

Pengertian Jaringan Komputer

Kata jaringan komputer mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, karena mengigat hampir setiap hari kita melibatkan jaringan komputer dalam pekerjaan atau kehidupan sehari-hari.

Buat kalian yang belum mengetahui apa itu jaringan komputer, bisa simak ulasan lengkap mengenai pengertian jaringan komputer berikut ini.

Nih buat kalian yang belum tau apa sejarah terciptanya suatu jaringan komputer, bisa simak ulasan berikut ini "Sejarah Jaringan Komputer"

Dan buat kalian yang belum tau apa aja sih manfaat adanya jaringan komputer, bisa simak ulasan berikut ini "Manfaat Jaringan Komputer"

Macam-macam topologi itu banyak ada topologi star, ring, bus, mesh, tree, dll. nih buat kalian yang belum tau apa itu karakteristik, kelebihan dan kekurangan pada setiap topologi bisa disimak dulu ya.

BACA JUGA : 

1. Karakteristik, Kelebihan dan Kekurangan Topologi Bus
2. Karakteristik, Keuntungan dan Kerugian Topologi Ring
3. Karakteristik, Kelebihan dan Kekurangan Topologi Star
4Karakteristik, Jenis, Kelebihan dan Kekurangan Topologi Mesh


BACA JUGA : 

1. Pengertian Hub, Fungsi, Jenis dan Cara Kerja Hub
2. Sejarah Jaringan Komputer
3. Manfaat Jaringan Komputer
4. Macam-Macam Topologi Jaringan Komputer 
5. Macam-Macam Jaringan Komputer
6. Pengertian Client Server dan Peer to Peer


Pengertian Jaringan Komputer

Apa itu Jaringan Komputer? Jaringan Komputer adalah sebuah sistem jaringan yang terdiri dari dua tau lebih komputer yang saling terhubung satu sama lain yang membentuk suatu jaringan komputer melalui media trasmisi atau media komunikasi, sehingga dapat berbagai informasi, data, aplikasi maupun berbagai sebuah internet.

Isitlah jaringan komputer ini sendiri juga dapat diartikan sebagai kumpulan sejumlah terminal komunikasi yang terdiri dari dua komputer atau lebih yang saling terhubung dalam suatu jaringan.

Tujuan dibangunya jaringan komputer yaitu agar informasi atau data yang dibawah si pengirim (transmitter) dapat diterima dengan baik kepada penerima (receiver).


Akhir Kata

Nah itu dia penjelasan mengenai Pengertian Jaringan Komputer.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat kepada kalian khususnya yang ingin tau lebih dala mengenai Jaringan Komputer.

Apabila kalian suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian, dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya.

0 Response to "Pengertian Jaringan Komputer"

Post a Comment